Friday, March 10, 2017

Step by step Install OwnCloud!!

Assalamu'alaikuum wr. wb.

Hai teman - teman pembaca blog saya! Kali ini saya akan membagikan tentang cara install OwnCloud. Langsung aja yuk dibaca!

A. Pengertian OwnCloud
OwnCloud yang merupakan salah satu perangkat lunak berbagi berkas gratis dan bebas seperti Dropbox, menyediakan pengamanan yang baik, memiliki tata cara yang baik bagi pengguna aplikasi untuk membagi dan mengakses data yang secara lancar terintegrasi dengan perangkat teknologi informasi yang tujuannya mengamankan, melacak, dan melaporkan penggunaan data.
B. Latar Belakang
OwnCloud memiliki banyak fitur yang dapat diterapkan di berbagai macam instansi.
C. Maksud dan tujuan
Agar dapat membagikan cara install OwnCloud kepada pembaca blog saya.
D. Pelaksanaan
Berikut ini step by step untuk menginstall OwnCloud.
1. Masuk root dan pindah direktory "cd /var/www/html/"

2. Ketik "ls" untuk mengetahui file owncloud di dalamnya, lalu unzip file owncloud "unzip owncloud-9.1.4.zip"

3. Setelah itu untuk memiliki hak akses kita ketik "chown -R www-data:www-data owncloud"

4. Setelah chown, anda ketik "chmod -R 755 owncloud"
5. Lalu buat database diphpmyadmin.
6. Lalu buat owncloud anda dengan mengetik ip anda/owncloud. seperti "192.168.5.2/owncloud"
 

E. Referensi
Teman satu kelompok (https://wastongmg.blogspot.co.id/2017/03/how-to-install-owncloud.html)
Wikipedia (https://id.wikipedia.org/wiki/OwnCloud)

Sekian dulu dari postingan dari saya, maaf kalo kurang lengkap dan saya copas di gambarnya guys.. Hehe.
Terima Kasih sudah mengunjungi blog saya dan membaca postingan - postingan saya :) Semoga Bermanfaat, amiiin :)

Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Facebook Instagram Email

Translate

Total Pageviews

Followers

My Info

SMK NEGERI PRINGSURAT
LEARN for yesterday => LIVE for today => HOPE for tomorrow !

Blog Archive

Popular Posts

Copyright © VINA'S - NOTES | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com