Wednesday, April 12, 2017

Wing Sentot Irawan berkunjung ke BLC Telkom Klaten !

Assalamu'alaikum wr. wb.

Teman - teman, pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang kunjungan Wing Sentot Irawan di BLC Telkom Klaten. Taukah kalian siapa Wing Sentot Irawan itu?

https://i.ytimg.com/vi/66ZegTOxzCE/maxresdefault.jpg

Wing Sentot Irawan merupakan seorang seniman musik balada, dan juga pemain teater. yang melakukan tour keliling Indonesia bahkan sampai Asia Tenggara menggunakan sepeda. Keren bukan? Laki - laki kelahiran 18 Agustus 1965 di Magelang, Jawa Tengah ini mengaku enjoy dengan kehidupannya sekarang ini. Beliau berpetualang ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, ia juga bersepeda sampai ke luar negeri misalnya Malaysia, singapura, Brunei darussalam, vietnam, kamboja.

Luar biasa bukan? Hanya dengan sepeda dia menikmati tournya ke berbagai tempat. Menurutnya, berpetualang keluar masuk hutan itu sangat menarik. Beliau dapat seakan - akan berbicara dengan alam pada saat dia singgah di hutan. Kita sebagai manusia juga harus selalu menjaga balance atau keseimbangan yang ada di alam ini. Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna di bumi ini karena manusia memiliki pikiran dan nalar, sedangkan makhluk lain di bumi ini hanya memiliki naluri untuk hidup. Ibaratnya pohon, pohon itu hanya memiliki naluri, tidak mimiliki pikiran. Jadi, misalnya pohon itu tumbuh ke arah kanan ya tidak akan berubah ke arah manapun walaupun sudah menghalangi jalan manusia, misalnya seperti itu.

Beliau juga sudah banyak membuat puisi - puisi dan lagu - lagu, kebanyakan tentang alam. Beliau mengekspresikan petualangannya itu di dalam puisi atau lagu. Benar - benar unik! Rambutnya gimbal, dengan celana pendek dan kaos, dengan tampilan sederhana. Beliau juga merupakan mantan guru SMP di Lombok.

Pada saat di BLC, beliau bercerita tentang banyak pengalaman - pengalamannya dan juga bernyanyi bersama murid - murid BLC Telkom. Beliau mengakui bahwa berada di tengah - tengah orang banyak atau di dalam komunitas membuatnya enjoy dan sangat dinikmatinya.


Kunjungan Wing Sentot Irawan di BLC ini juga banyak memberi pencerahan bagi murid - murid di BLC ini. Beliau juga menuturkan bahwa semua alat teknologi di masa sekarang ini untuk membantu pekerjaan manusia atau memudahkannya. Akan tetapi jika manusia itu sendiri tidak dapat mengoptimalkan fungsinya, maka alat - alat tersebut justru malah bisa merepotkan kehidupan manusia. Misalnya saja handphone, handphone diciptakan sedemikian rupa untuk memudahkan kerja manusia. Akan tetapi juga memiliki dampak negatif seperti membut malas bekerja, dan lainnya. Maka dari itu, manusia harus bisa memilah dan memilih dampak - dampak kemajuan teknologi di masa sekarang ini.

Menurutnya, semua barang yang kita miliki itu harus kita optimalkan penggunaannya sebaik mungkin dan juga sesuai kebutuhan kita. Sama saja kita punya banyak barang jika kita tidak bisa mengoptimalkannya.

Beliau juga bercerita banyak tentang pengalamannya sewaktu touring ke berbagai tempat itu, misalnya di Sumbawa beliau melihat gorilla di hutan saat pagi hari. Di jalan, beliau biasanya tidur di masjid, pom bensin, atau bergabung dengan komunitas - komunitas yang ditemuinya di perjalanannya. Jika di luar negeri, beliau mengaku kendala yang dihadapinya yaitu saat melakukan komunikasi dengan orang lain. Tournya selama ini, hanya berpetunjuk pada peta yang dimilikinya dan bertanya - tanya kepada orang - orang yang ditemuinya. Katanya dulu juga sempat tersesat, tetapi beliau kembali lagi ke jalan sebelumnya.

Wing Sentot Irawan ini merupakan sosok yang sederhana. Beliau selalu mengambil hikmah / pelajaran dari setiap apapun yang dilakukan atau ditemuinya. Beliau juga berpesan pada murid - murid BLC agar juga mengambil dan menghayati arti dari setiap yang dilakukan. Saya pribadi sangat bersyukur dan suatu kebanggaan juga bisa bertemu langsung dan mendengar cerita - ceritanya langsung.

Berikut ini beberapa dokumentasi Wing Sentot Irawan bersama kami murid - murid BLC Telkom Klaten :



 




Mungkin hanya itu dulu yang bisa saya sampaikan tentang hari ini di BLC Telkom Klaten. Anda juga bisa searching di google jika anda ingin mengetahui lebih tentang Wing Sentot Irawan.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Facebook Instagram Email

Translate

Total Pageviews

Followers

My Info

SMK NEGERI PRINGSURAT
LEARN for yesterday => LIVE for today => HOPE for tomorrow !

Blog Archive

Popular Posts

Copyright © VINA'S - NOTES | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com