Monday, February 6, 2017

HARI PERTAMA PRAKERIN DI BLC TELKOM KLATEN

Assalamu'alaikum wr. wb.
Pada kesempatan kali ini, sekaligus mengawali postingan blog saya. Saya akan sharing tentang hari pertama saya di BLC TELKOM KLATEN dalam rangka melaksanakan praktik kerja industri.
Sedikit latar belakangnya ya? Pertamanya saya disarankan oleh guru produktif saya untuk prakerin di BLC, lalu saya menjadi minat sekali untuk prakerin di BLC jadi saya putuskan untuk prakerin disini. Jika kalian ingin tahu lebih tentang BLC Telkom Klaten, bisa buka di link berikut ini http://tiaratnawulansari.blogspot.co.id/2015/07/sejarah-blc-telkom-klaten.html
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzCGpYLK1krTCn9e4WQP3363au0jthamiMbQeM4V3MaC5q5avFWPJxKU7P9RhZ_Qqrm5XIdBGgl0EyDtZKQClZlpTD1WXbwdzEOXjWM9yknOEF-6AhYsQWxGUmrV6E0zUOicQLR9rsp7s/s1600/signboard_blc_uk._258x160cm.jpg
Saya dan 2 teman saya mulai prakerin di BLC pada tanggal 06 Mei 2017. Agenda pertama disana yaitu penyerahan oleh guru pembimbing dari sekolah kami, lalu kami melanjutkan perkenalan. Pada saat perkenalan kami diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh teman - teman yang sudah lebih dahulu disana. 

 
Kesan pertama masuk BLC itu kagum jujur, soalnya disana semua ilmu tentang jaringan bisa kita pelajari jika kita minat. Semuanya diberikan oleh Mbah Suro Dhemit yang merupakan pimpinan disana. Terus waktu pertama juga pasti gugup ya kalo perkenalan soalnya teman - teman yang sudah lebih lama juga masih banyak banget. 


Tapi untungnya kita sudah baca - baca dulu waktu malemnya, jadinya nggak terlalu kaget. Terus juga perkenalan kami nggak semenyeramkan yang teman - teman sebelumnya bilang kalau perkenalan dibully tapi kami tidak. 
Setelah perkenalan, kami dipandu teman yang sudah lebih lama disana untuk menginstall linux mint ataupun OS open source yang support di laptop kita. Kita menikmati masa - masa hari pertama, walaupun masih bingung tapi kita sudah dinyamankan dengan keramahan teman - teman lama disana. 
Mungkin itu adalah pengalaman pertama saya di BLC Telkom Klaten.

Cukup sekian, terima kasih !

Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Facebook Instagram Email

Translate

Total Pageviews

Followers

My Info

SMK NEGERI PRINGSURAT
LEARN for yesterday => LIVE for today => HOPE for tomorrow !

Blog Archive

Popular Posts

Copyright © VINA'S - NOTES | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com